Sabtu, 27 Oktober 2012

Hari Kiamat


Peganglah teguh Al-Qur'an bukan perkataan orang nonmukmin tentang Hari Kiamat



















Hari Kiamat
Umat islam percaya bahwa seluruh dunia akan berakhir pada suatu hari nanti, ketika segala sesuatu akan dihancurkan. Al-Qur’an melukiskan hari Kiamat sebagai berikut:
Apabila langit terbelah
Dan apabila bintang-bintang jatuh berserakan
Dan apabila lautan dijadikan meluap
Maka jiwa-jiwa akan mengetahui apa yang telah dikerjakan dan yang dilalaikannya. (Qs. 82: 1-5)
Tanda-tanda Kiamat
Kapan hari Kiamat akan datang? Ketika orang bertanya kepada Nabi Muhammad saw, beliau akan selalu menjawab bahwa hanya Tuhan yang tahu kapan Kiamat terjadi. Namun, menurut beberapa hadits, beliau menunjukan tanda-tanda yang akan muncul sebelum hari itu datang. Beberapa tanda “kecil” akan muncul ketika akhir jaman sudah dekat. Di antaranya :
·         Gembala akan mulai berlomba-lomba membangun gedung-gedung yang tinggi
·         Mabuk dan fornication meningkat; Pembunuhan juga meningkat
·         Gempa bumi makin sering terjadi
·         Ilmu tentang islam akan dicabut, sementara kejahilan meningkat
·         Waktu menjadi sangat singkat sehingga setahun terasa seperti sebulan, sebulan seperti sehari, sehari seperti sejam.
Ada belasan lagi tanda-tanda kecil dan banyak diantaranya Telah mulai muncul. Tapi itu tidak berarti bahwa Hari Kiamat bisa datang kapan saja. Akan ada tanda-tanda “besar” yang menandai bahwa Kiamat sudah dekat. Ini termasuk:
·         Dajjal (Anti-Kristus) akan muncul, yang mengaku tuhan dan berusaha menipu manusia agar menjauh dari agama  yang sebenarnya. Hanya orang-orang kafir yang akan mengikuti dia.
·         Yesus kristus akan turun kedunia
·         Ya’juj dan Ma’juj akan merambah dunia
·         Matahari akan terbit dari barat
Dalam Injil. Ya’juj dan Ma’juj disebut Gog dan Magog. Al-Qur’an tidak menceritakan secara rinci mengenai siapa dua orang ini atau dari mana mereka datang. Mereka dilukiskan sebagai savage, suku manusia yang unruly, yang akan melepaskan diri dari belenggu yang mengikatnya dan merambah dunia sebelum berakhirnya dunia.
Pada Hari Kiamat, terompet akan dibunyikan untuk memanggil orang berkumpul. Terompet ini akan ditiupkan oleh Malaikat Israfil dan akan memberitahu orang bahwa waktu Kiamat akan tiba. Semua makhluk hidup, semua orang dari jaman dulu hinga sekarang akan dikumpulkan semua di depan Tuhan. Terjadi kepanikan besar, karena semua orang mulai cemas tentang hisab yang akan segera dilaksanakan.
Apabila sangkakala ditiup maka tidaklah lagi pertalian nasab diantara meraka di hati itu, dan tidak ada pula mereka saling bertanya. (Qs. 23: 101).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar